Spesifikasi Karet Bantalan Jembatan tipe polos dan tipe berlapis untuk perletakan jembatan



A)   “Karet Bantalan Jembatan”

“Karet Bantalan Jembatan” adalah suatu elemen jembatan yang terbuat dari karet alam atau karet sintetis (neoprene) yang berfungsi untuk meneruskan beban dari bangunan atas ke bangunan bawah

-       “Karet Bantalan Jembatan Polos”
“Karet Bantalan Jembatan Polos” adalah bantalan elastomer yang hanya terdiri dari karet saja.

Karet bantalan jembatan,jual karet Bantalan jembatan,karet bantalan jembatan di Surabaya,karet bantalan jembatan PT.Waskita karya,Karet bantalan jembatan PT.Nindya Karya,Karet bantalan jembatan PT,Wijaya Karya,Karet Bantalan Jembatan,PT.Adhi Karya,Karet Bantalan Jembatan PT.Nindya Karya,Karet Bantalan Jembatan,Karet,Bantalan Elastomer,Jembatan,Karet Jembatan.
“Karet Bantalan Jembatan Polos”



-       “Karet Bantalan Jembatan Laminasi”
“Karet Bantalan Jembatan Laminasi” adalah bantalan elastomer Yang Berlapiskan Plat (Baja) dengan tebal Plal 3-5 mm – dan biasanya di sesuaikan dengan speck ”Karet Bantalan Jembatan” yang Diminta.

Karet bantalan jembatan,jual karet Bantalan jembatan,karet bantalan jembatan di Surabaya,karet bantalan jembatan PT.Waskita karya,Karet bantalan jembatan PT.Nindya Karya,Karet bantalan jembatan PT,Wijaya Karya,Karet Bantalan Jembatan,PT.Adhi Karya,Karet Bantalan Jembatan PT.Nindya Karya,Karet Bantalan Jembatan,Karet,Bantalan Elastomer,Jembatan,Karet Jembatan.
“Karet Bantalan Jembatan Laminasi”
                 

-       Durometer
Durometer adalah kelompok nilai kekerasan karet yang diuji dengan alat durometer,dan dari Gambar di Bawah  Menandakan ”Karet Bantalan Jembatan”dengan Hardness Shore ”A” 70.
           

Karet bantalan jembatan,jual karet Bantalan jembatan,karet bantalan jembatan di Surabaya,karet bantalan jembatan PT.Waskita karya,Karet bantalan jembatan PT.Nindya Karya,Karet bantalan jembatan PT,Wijaya Karya,Karet Bantalan Jembatan,PT.Adhi Karya,Karet Bantalan Jembatan PT.Nindya Karya,Karet Bantalan Jembatan,Karet,Bantalan Elastomer,Jembatan,Karet Jembatan.
Durometer


-       kompon
kompon adalah bahan mentah yang diperoleh dari campuran bahan baku karet ditambah bahan-bahan lainnya untuk meningkatkan kekuatan dan keawetan dari karet.


Karet bantalan jembatan,jual karet Bantalan jembatan,karet bantalan jembatan di Surabaya,karet bantalan jembatan PT.Waskita karya,Karet bantalan jembatan PT.Nindya Karya,Karet bantalan jembatan PT,Wijaya Karya,Karet Bantalan Jembatan,PT.Adhi Karya,Karet Bantalan Jembatan PT.Nindya Karya,Karet Bantalan Jembatan,Karet,Bantalan Elastomer,Jembatan,Karet Jembatan.



B)   Bahan Pembuatan “Karet Bantalan Jembatan”

-       Bahan-bahan campuran karet yang digunakan dalam pembuatan “Karet Bantalan Jembatan”
ini harus berupa polycholoprene asli (neoprene) tahan kristalisasi atau polyisoprene asli (karet alam) saja sebagai polimer mentah. “Karet Bantalan Jembatan”yang terbuat dari gabungan polycholoprene dan polyisoprene atau bahan lain, yang digabung dalam bentuk kompon, bentuk lapisan penyusun atau bentuk lainnya tidak diperkenankan. Seluruh bahan harus baru dan bukan daur ulang yang diambil dari “Karet Bantalan Jembatan” yang telah jadi.

-        Karet yang telah jadi harus memenuhi persyaratan minimum pada Tabel 1. Sifat komponkaret yang tercantum pada Tabel 1 harus ditentukan berdasarkan pengambilan contoh dari “Karet Bantalan Jembatan” yang akan digunakan.
Karet bantalan jembatan,jual karet Bantalan jembatan,karet bantalan jembatan di Surabaya,karet bantalan jembatan PT.Waskita karya,Karet bantalan jembatan PT.Nindya Karya,Karet bantalan jembatan PT,Wijaya Karya,Karet Bantalan Jembatan,PT.Adhi Karya,Karet Bantalan Jembatan PT.Nindya Karya,Karet Bantalan Jembatan,Karet,Bantalan Elastomer,Jembatan,Karet Jembatan.


-       Seluruh pengujian bahan harus dilakukan pada temperatur 23oC ± 2oC, jika temperature lain tidak ditetapkan.

-       Untuk keperluan penentuan kesesuaian dengan spesifikasi ini, nilai yang diamati atau dihitung, harus dibulatkan ke 100 kPa terdekat untuk kuat tarik, ke 10% terdekat untuk perpanjangan.

-       Minimum satu buah “Karet Bantalan Jembatan” contoh dari setiap lot, harus diuji terhadap kesesuaian dengan Tabel 1.

-       Lapisan baja yang digunakan untuk penguat harus dibuat dari baja lembut gulungan sesuai dengan ASTM A 36/A. A 36M, ASTM A 1011 M, atau yang setara, kecuali disyaratkan lain oleh pengguna jasa. Lapisan baja harus memiliki ketebalan yang ditetapkan oleh pengguna jasa atau, apabila tidak ditentukan, harus memiliki ketebalan nominal minimum 1,52 mm. Lubang atau celah pada pelat akibat proses pembuatan tidak diperbolehkan, kecuali dipertimbangkan dalam perancangannya.

-       Pelat beban “Karet Bantalan Jembatan” yang berada di luar harus sesuai dengan persyaratan ASTM A 36/A A 36M, ASTM A 1011M, atau yang setara, kecuali disyaratkan lain dalam dokumen kontrak. Selain dari yang telah tertulis, seluruh lapisan permukaan pelat beban pada bantalan harus diratakan dengan mesin sampai 0,25 mm. Permukaan bagian bawah (pelat pasangan) yang dirancang untuk dudukan pada perletakan tidak boleh melewati kerataan yang lebih dari 1,59 mm. Pelat beban “Karet Bantalan Jembatan” yang berada di luar harus terlindung dari karat sampai seluruh permukaan yang terlihat dilapis cat di lapangan. Semua penyebab dan gejala karat harus dibuang dari permukaan bagian yang akan di las sebelum mulai di las.

-       Lapisan anyaman (fabric) - Lapisan anyaman harus dijalin dari 100% serat kaca (fibre glass) tipe E dengan anyaman menerus. Banyaknya alur minimum pada masing-masing arah adalah 10 alur per cm. Anyaman tersebut harus memiliki kerisut atau suatu jalinan satin 8 ikatan (harness). Setiap lapisan anyaman harus memiliki kuat putus minimum 140 kN/m lebar untuk setiap arah.


-       Untuk memenuhi kebutuhan “Karet Bantalan Jembatan” yang sesuai dengan Speck diatas dalam rangka memberikan kualitas terbaik dalam pembangunan jembatan di Nusantara, BCS Rubber memproduksi “Karet Bantalan Jembatan” baik tipe Plain  maupun “Karet Bantalan Jembatan” Laminated “Karet Bantalan Jembatan”.

-       Beberapa ukuran  “Karet Bantalan Jembatan” tipe plain atau tanpa lapisan lempengan baja yang banyak digunakan dan sesuai dengan standard PU, yaitu :
           a) “Karet Bantalan Jembatan”Tipe 1 (350 x 300 x 36) mm
           b) “Karet Bantalan Jembatan”Tipe 2 (400 x 350 x 39) mm
           c) “Karet Bantalan Jembatan”Tipe 3 (450 x 400 x 45) mm

      BCS Rubber menyediakan kedua tipe “Karet Bantalan Jembatan” tersebut. Dengan menggunakan Hot Press Hydraulic Machine,BCS Rubber dapat memenuhi standar SNI. BCS Rubber menyediakan Ready Stock “Karet Bantalan Jembatan” Jenis 1,2,3 seperti di atas atau "Karet Bantalan Jembatan”Standart PU baik “Karet Bantalan Jembatan”Polos maupun “Karet Bantalan Jembatan” pakai Steel Plate. Kami juga memproduksi “Karet Bantalan Jembatan” sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan oleh customer atau sesuai dengan permintaan.dan kami Selaku Keluarga Besar BCS Rubber Industry dengan senang hati membuka workshop kami yang ada di Jl.Terusan Danau Kerinci IE No.5 Malang.untuk para Costumer-Costumer yang ingin Berkunjung atau Sekedar Berkonsultasi mengenai “Karet Bantalan Jembatan”demi kemajuan konstruksi yang ada di Indonesia

Dan jangan lupa bagi para agan semua untuk membaca Artikel –Artikel kami selanjutnya di Bawah Ini :




Bhineka Citra Sejahtera
Elastomer Bearing Pads,Karet Bantalan jembatan Updated at: 11:19

1 komentar:

  1. Berapakah batas toleransi untuk lebar,panjang dan tebal bearing pad?

    BalasHapus

Popular Posts